AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sementara waktu akan menutup Pelayanan Kesehatan pada Puskemas Rijali. Hal ini dikatakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz.

Jubir mengatakan, penutupan dilakukan seiring dikeluarkannya hasil Swab/PCR test terhadap para petugas kesehatan yang bertugas pada Puskesmas Rijali.

“Hasil Swab atau PCR Test yang keluar, dua orang perawat dinyatakan Positif, sehingga Pemerintah mengambil langkah penutupan selama kurang lebih seminggu untuk pelayanan di Puskesmas tersebut,” kata Jubir, melalui telepon selulernya, Senin (18/5).

Selama penutupan, Imbuh Jubir, Gugus Tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan di Puskesmas Rijali. “ini bertujuan untuk mensterilkan gedung, agar masyarakat tidak kuatir ketika kelak Puskesmas tersebut diaktifkan kembali,” ujarnya.

Jubir meminta kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah pelayanan Puskesmas Rijali untuk menyesuaikan pelayanan kesehatan pada Puskesmas-puskesmas terdekat. (Mg-6)

Baca Juga: Stigma Passo Zona Merah, Warga Palang Jalan