PIRU, Siwalimanews – Puluhan warga di Kota Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat terjaring razia kartu vaksin yang digelar aparat kepolisian, Kamis (27/1).

Razia yang digelar Polres SBB ini, bertujuan agar masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa yang belum divaksin agar dapat menjalani vaksinasi.

“Kegiaatan vaksinasi melalui razia ini bagi masyarakat pengguna jalan yang menggunakan roda empat maupun roda dua yang sering masuk keluar Kota Piru,” ungkap Wakapolres SBB Kompol James Sumbung kepada Siwalimanews disela-sela razia tersebut, Kamis (27/1).

Kegiatan razia ini dilakukan kata Wakapolres, sekaligus pihaknya menyampaikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan, khususnya yang menggunakan kendaraan roda empat dan dua untuk segera menjalani vaksinasi agar aktivitas sehari-sehari berjalan lancar.

Kegiatan ini juga, lebih dikhususkan kepada masyarakat dari luar kota dan dari kecamatan atau desa- desa yang hendak ke Kota Piru dan sekitarnya.

Baca Juga: Pasar Mardika Mulai Dibangun

“Kegiatan ini kita lakukan dengan cara sweeping kartu vaksin terhadap masyarakat yang mengunakan kendaraan. Apabila tidak kantongi kartu vaksin langsung diarahkan untuk divaksin ditempat yang sudah disediakan,” ucapnya.

Untuk SBB kata Wakapolres, masyarakat yang sudah divaksin sejak dosis pertama mencapai 75.628 dosis, sedangkan dosis kedua 27.264 dosis, dengan demikian, secara keseluruhan masyarakat SBB yang sudah divaksin hingga saat ini baru mencapai 47,1 persen.

“Kami akan bekerja keras dan sering turun kejalan untuk selalu berikan himbauan kepada masyarakat agar mau divaksin, dan Polres tetap berupaya keras untuk mencapai target 70 persen,” tegasnya. (S-48)