AMBON, Siwalimanews – Memperingati hari ulang tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke-50, puluhan personil SAR Ambon turun ke pantai menanam anakan mangrove.

Penanaman mangrove dilakukan di pantai Kantor Sar Ambon serta di pesisir pantai Desa Hunuth, Kamis (3/2).

“50 tahun adalah angka emas, dimana kita memperingatinya dengan melakukan kegiatan positif seperti penanaman mangrove,” kata Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Kamis (3/2).

Menurut Mustari kegiatan penanaman mangrove pihaknya menyediakan kurang lebih 100 anakan mangrove yang ditanam di sejumlah lokasi yang telah ditentukan.

“Kurang lebih ada 100 anakan mangrove yang ditanam hari ini dalam memeriahkan HUT Basarnas ke-50. Tepat sehari sebelumnya, kami juga melakukan aksi serempak donor darah bersama potensi SAR,” ungkapnya.

Baca Juga: Pangdam Himbau Prajurit Siapkan Diri dengan Baik

Mustari berharap, aksi penanaman mangrove ini bisa bermanfaat bagi kepentingan orang banyak, terlebih lagi untuk melindungi kawasan-kawasan pesisir dari gelombang besar.

Turut berpartisipasi unsur potensi SAR seperti, Danlantamal IX Ambon, Danyonmarhanlan, Kepala BPDASHL Waehapu Batu Merah, Kepala Bakamla Zona Maritim Timur, Dansat Brimob Polda Maluku, Dirpolairud, Danlanud Pattimura, Dirsabhara, Pramuka Kwartir Maluku, dan Kades Hunuth. (S-10)