AMBON, Siwalimanews – Bank Indonesia Perwakilan Maluku terus berupaya mendorong peningkatan mutu pendidikan di Maluku, salah satunya melalui program sosial penyaluran beasiswa kepada  mahasiswa dan siswa SMK di Kota Ambon.

Puluhan mahasiswa dan siswa SMK yang mendapatkan beasiswa itu yakni, untuk siswa SMK sebanyak 20 siswa yang berasal dari SMKN 5 dan SMKN 7 Ambon. Sementara untuk perguruan tinggi, terdapat 50 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut.

50 mahasiswa itu berasal dari Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Universitas Pattimura, Institut Agama Islam Negeri Ambon.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” ungkap Kepala BI Perwakilan Maluku Bakti Artanta kepada Siwalimanews di Ambon, Rabu (9/3).

Artanta juga mengaku, penerima beasiswa tingkat perguruan tinggi ini tergabung dalam  Generasi Baru Indonesia (GenBI). Ia berharap para penerima beasiswa dapat menjadi agen perubahan dalam masyarakat, termasuk menjadi teladan, baik dari perilaku maupun prestasi.

Baca Juga: Jabatan Kapolres KKT dan SBB Diserahterimakan

“Penerima beasiswa tentunya harus sebagai front liner, change agent dan future leader,” harapnya. (S-21)