AMBON, Siwalimanews – Setelah sempat tertunda pada awal tahun ini, Pemkot Ambon kembali merencanakan agar diawal bulan Februari nanti, Dinas Perhubungan Kota Ambon akan melakukan uji coba parkir elektronik dengan menggunakan aplikasi e-parkir.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robert Sapulette kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (19/1) mengatakan, Bank Maluku bersama Dishub akan melakukan finalisasi terhadap sistem dimaksud, agar aplikasi e-parkir ini segera dilakukan uji coba di awal bulan Februari ini.

“Dengan Bank Maluku kita akan lakukan finalisasi seluruh aplikasi maupun peralatan yang akan digunakan, setelah itu selesai, kita akan lakukan uji coba, mungkin awal Februari nanti sudah uji coba,” janji Sapulette.

Proses uji coba kata Sapulette, akan dilakukan selama dua pekan, termasuk dalam proses itu juga akan dilakukan penambahan juru parkir dibeberapa lokasi, seperti di kawasan Jalan Diponegoro akan ada penambahan 8 atau 10 jukir.

“Selanjutnya kita juga akan beri pelatihan lagi bagi setiap jukir. Jadi selain peralatan, aplikasi semuanya siap, jukir juga harus disiapkan dengan diberi pelatihan bagi mereka, tinggal kita sempurnakan sistem yang nantinya akan digunakan dalam penerapan sistem e-parkir ini,” ucap Sapulette.(S-25)

Baca Juga: KNPI Tuding Ada Mafia Perparkiran di Pemkot Ambon