NAMLEA, Siwalimanews – Dua tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang baru tiba di Namlea pada Jumat (17/4) menjalani karantina di Penginapan Senyum Bupolo.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Buru Nani Rahim menjelaskan, kedua TKI ini merupakan pasangan suami istri (pasutri). keduanya  datang ke dari Malaysia melalui terminal transit di Bandara Makassar dan tiba di Bandara Pattimura Ambon pada Kamis (16/4). Kemudian keduanya melanjutkan perjalanan ke Namlea dengan armada milik PT ASDP.

“Keduanya tiba di Pelabuhan Namlea pada Jumat (17/4) pagi dan langsung dijemput tim kesehatan dan wajib jalani karantina di Senyum Bupolo, karena mereka berdua adalah pelaku perjalanan dari luar negeri,” ungkap Nani dalam keterangan persnya kepada wartawan Minggu (19/4) malam.

Dijelaskan, pasutri ini datang ke Namlea dengan tujuan untuk pulang ke kampung istrinya yakni di salah satu desa di Kecamatan Waplau.

Keduanya memang tidak mempunyai riwayat sakit dan sudah mengantongi surat kesehatan dari Pemerintah Malaysia dan juga Pemerintah Indonesia saat kedua TKI ini tiba di Bandara Cengkareng dan diperiksa kesehatannya.(S-31)

Baca Juga: Pasien Asal Bursel Terkonfirmasi Positif Covid-19