AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menyerahkan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satgas Aman Nusa II Siwalima 2020, di Ruang Rupatama Polda Maluku, Senin (20/4).

Penyerahan APD secara simbolis ini dihadiri langsung Wakapolda Brigjen Pol Teguh Sarwono, Irwasda, Dansat Brimob, Dirsamapta dan Kapolresta Pulau  Ambon, yang tergabung dalam tim Aman Nusa II Siwalima 2020 dan para pejebat utama Polda Maluku lainnya.

Adapaun bantuan APD yang diserahkan diantaranya 300 pakaian APD lapangan, 600 masker, 300 kaca mata, 300 sarung tangan tebal, 300 pasang sepatu bots dan 2.500 masker yang totalnya berjumlah  sebanyak 4.600.

Kapolda Maluku dalam sambutanya mengatakan, seluruh personil baik yang terlibat di gugus tugas yang dibentuk pemda maupun satgas Aman Nusa II Siwalima 2020 yang melaksanakan tugasnya dengan baik selama ini dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk tim gugus tugas yang di bentuk pemda dan Satgas Aman Nusa II Siwalima 2020, saya selaku kapolda mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, sebab semuanya telah menjalankan tugas dengan baik,” ucap kapolda.

Baca Juga: Pemdes Waenono Sidak Warga Pelaku Perjalanan

Selain itu, kapolda juga berpesan agar tim gugus tugas yang dibentuk pemda dan satgas Aman Nusa II Siwalima 2020 sedapat mungkin dapat menjaga diri dan lingkungan serta selalu menggunakan masker.

Selain itu, tim gugus dan stgas juga diminta untuk menghindari kerumunan massa, olahraga secukupnya dan slalu melaksanakan SOP yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Mabes Polri lewat SLOG Polri, telah mendistribusikan APD kepada seluruh jajaran Polda, termasuk Polda Maluku. Seluruh materiil tersebut diserahkan kepada kita untuk mendukung tugas operasional Polri dalam rangka Penanganan dan Pencegahan penyebaran Covid-19 dan akan dibagikan saat ini secara simbolis kepada Sat Brimobda Maluku, Satgas Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19 tahun 2020 Polda Maluku dan polres jajaran,” tuturnya.

Kapolda berharap, kiranya peralatan ini dimanfaatkan dengan baik, untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19.

“Saya juga berharap agar kita semua senantiasa tetap semangat, bekerja secara ikhlas dan selalu jaga kesehatan juga keselamatan diri dan keluarga serta masyarakat, hingga berakhirnya wabah pandemi Covid-19,” pinta kapolda.(S-32)