NAMROLE, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Buru Selatan membagikan 250 nasi kotak bagi warga di Kota Namrole, Sabtu (15/1).

Sekretaris DPD PSI Bursel, La Ode Hasrul kepada wartawan disela-sela kegiatan itu menjelaskan, aksi sosial pembagian nasi kotak ini dilakukan PSI secara nasional, dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mencari nafkah disaat pandemi Covid-19 dan di Bursel ini, baru pertama kali dilakukan.

“Hari ini kami PSI Bursel berbagi dengan warga Namrole yang ada di Pasar Kai Wait dan ini, bukan saja bagi pedagang, tapi para pembeli yang kami temui juga turut kami berikan. Semua pengurus DPD dan DPC Namrole terlibat dalam kegiatan ini,” ungkap Hasrul.

Ia mengaku, kegiatan yang dilakukan ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, namun diagendakan akan dilakukan lagi dengan tempat dan sasaran yang berbeda.

“Awal untuk hari ini 250 box, dan akan dilanjutkan lagi di hari-hari berikutnya dengan tempat dan sasaran yang berbeda,” ucapnya.

Baca Juga: Mantan Kadis PU SBB Diperiksa Jaksa

Disamping itu, guna membangun silaturahmi dan rasa solidaritas yang tinggi serta memperlancar kegiatan ini berjalan lancar kata Hasrul, PSI telah membangun mitra dengan beberapa warga yang bergerak di bidang UMKM, khususnya usaha rumah makan.

“PSI Bursel telah menjalin kerja sama dengan beberapa warga yang miliki rumah makan. Ini bentuk membangun rasa solidaritas dan mempererat tali silahturahmi dengan warga. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat membantu warga yang membutuhkan, terlebih lagi bagi mereka yang terkena dampak Covid-19,” tandasnya. (S-35)