AMBON, Siwalimanews – Delapan penumpang termasuk ABK Kapal KM Tiga Putra yang tenggelam di Perairan Manipa ditemukan selamat. Sementara nahkoda kapal atas nama Arifin Buton masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Sar Ambon, Mustari dalam keterangan persnya mengatakan, kedelapan penumpang tersebut ditemukan dalam keadaan selamat di Laut Pulau tiga  dan kini sudah diantar pulang ke kampung halaman korban di Desa Ilath, Namlea, Kabupaten Buru.

“Delapan penumpang sudah ditemukan selamat, satu korban lagi yakni nahkoda kapal belum ditemukan, karena pada saat kejadian menggunakan kole kole (sampan-red) menyelamatkan diri,” jelas Mustari.

Delapan penumpang yang dinyatakan selamat masing-masing, Watika (18), Winda Cira (15), Supriono Tomia (37), La Kama (25), Radin (21), Ilham (21), Muhammad (21) dan Rasti (16).

Sementara itu, para korban selamat kepada Siwalimanews, menceritakan, saat kapal kayu naas itu tenggelam, sang nahkoda menaiki sampan kecil dan terpisah dari mereka, karena situasi di tengah laut berombak dan juga gelap gulita.

Baca Juga: Kapal Tengelam di Perairan Manipa, 8 Penumpang Dalam Pencarian

Sementara pemilik kapal Supriono Tomia alias La Ade kepada warga di Namlea mengaku, kalau Arifin Buton adalah ABK yang pergi dengan sampan untuk minta bantuan.

Sedangkan yang lain bertahan ditengah laut dengan menggunakan rakit, sambil menunggu datangnya pertoloongan, karena saat musibah terjadi, ia sempat mengontak istrinya pada Jumat malam. (S-45/S-31).