NAMROLE, Siwalimanews – Turut ambil bagian dalam penanganan cepat pencegahan dan penyebaran Virus Corona, Paduan Suara (PS) Wadah Pelayanan Laki-laki Jemaat GPM Waenono-Kalanglala (Waekam) melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke rumah-rumah warga, Jumat (27/3) sore.

Proses penyemprotan cairan desinfektan ini dipimpinan oleh Ketua PS Pelayanan Laki-laki jemaat GPM Waenono, Sandro Teslatu dan dibawa arahan Ketua Majelis Jemaat GPM Waekam, Pdt. Nita Mairima.

Saat melakukan penyemprotan, laki-laki jemaat GPM Waekam juga memberikan selebaran tetang himbauan untuk terus menjaga diri dengan melakukan berbagai hal yang dianjurkan untuk mencega penyebaran Covid-19.

“Kami ingin jadi dari bagian garda penanganan Virus korona dan setelah ada komunikasi yang di bangun untuk melakukan penyemprotan dan sosialisai Virus Corona oleh Paduan Suara Wadah Pelayanan Laki-Laki, maka sebagai ketua jemaat kami sangat mensupport hal tersebut,” kata Ketua Majelis Jemaat GPM Waekam, Pdt. Nita Mairima kepada wartawan.

Ia Berharap, selain ada penyemprotan dan sosialisasi, jemaat Waekam juga bisa sadra dan melakukan cara-cara dan kegiatan-kegiatan yang sudah banyak di anjurkan baik itu dari itu dari Sinode, Pemerintah maupun dari TNI Polri. “Kami berharap masyarakat sadar dan melakukan apa yang di sampikan oleh Sinode dan Instasi-instansi terkait lainnya,” harapnya.

Baca Juga: Tim Gugus Malteng Semprot Disinfektan di Sejumlah Titik

Sedangkan ketua PS Wadah Pelayanan laki-laki, Sandro Teslatu di sela-sela penyemprotan mengatakan bahwa ada 9 hal yang menjadi fokus himbauan mereka.

“Himbauan pertama, rajin mencuci tangan dengan sabun dan anti septik, Kedua; mengurangi aktifitas keluar rumah di tempat-tempat ramai, hindari berjabat atau bersentu­han secara langsung, tidak percaya berita Hoax, jaga jarak dalam berkomunikasi, mejaga pola makan dan kebersihan lingkungan, tidak panik dan mengikuti perkembangan berita soal corona dan yang utama kita semua harus berdoa agar virus corona tidak masuk ke Bursel,” urainya.

Ia juga berharap apa yang dilakukan ini dapat diikuti oleh jemaat-jemaat yang lain, supaya Virus Corona yang menjadi usuh bersama dapat dicega sedini mungkin. (S-35)