AMBON, Siwalimanews –  Pengamanan ketat diberlakukan aparat kepolisian Polda Maluku pada area gedung DPRD saat pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah 43 anggota DPRD Maluku di Baileo Rakyat Karang Panjang, Ambon, Senin (16/9).

Pantauan Siwalimanews, di baileo rakyat tersebut, terlihat pintu masuk ke dalam gedung tempat dilaksanakannya pelantikan dijaga ketat oleh aparat keamanan dari pihak kepolisian, bukan saja itu, namun juga dipasang alat metal detektor.

Puluhan aparat TNI dan Polri terlihat di seluruh sudut ruangan maupun di luar ruangan bersenjata lengkap. Keberadaan aparat keamanan terlihat bersiaga sejak jam 07.00 WIT. Setiap kendaraan yang akan masuk ke halaman gedung DPRD, kaca mobil di haruskan terbuka.

Ketika memasuki gedungpun, baik pejabat maupun tamu diperiksa dengan menggunakan metal detektor..Barang bawaan para pejabat maupun tamu tidak luput dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tiga petugas yang berada disisi kanan metal detektor.

Tidak hanya itu, para tamu maupun undangan juga diperiksa bagian tubuhnya untuk memastikan tidak membawa barang-barang berbahaya. Setelah dipastikan aman, barulah tamu maupun undangan bisa dipersilahkan masuk ke gedung DPRD.

Baca Juga: KRI KERAPU- 812 Dukung Ekspedisi Bank Indonesia

Sementara diarea sekitaran gedung DPRD Promal juga dijaga ketat oleh aparat keamanan Polda Maluku dengan membawa serta sejumlah anjing pelacak.

Sidang paripurna pengambilan sumpah anggota DPRD Maluku periode 2019 – 2024 baru dimulai pada pukul 10.30 WIT. (S-39)