AMBON, Siwalimanews – Personel KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll kembali melakukan sterilisasi pada sejumlah lokasi karantina pasien covid di Kota Ambon, Selasa (22/9).

Kegiatan penyemprotan yang melibatkan 10 personel yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang ini dilakukan pada lima hotel yang dipakai oleh Pemkot Ambon sebagai tempat karantina pasien.

Kelima hotel yang menjadi sasaran masing-masing, Hotel Wijaya, Garuda Inn, Everbright, Pacifik dan Hotel Atlantic. Penyemprotan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon.

Adapun yang menjadi sasaran dalam penyemprotan ini meliputi barang atau benda yang terdapat di sekitaran lingkungan karantina serta fasilitas lainnya, dikarenakan virus atau bakteri maupun mikroorganisme berbahaya ini biasanya menempel pada benda-benda tersebut.

“Subden KBR hari ini kembali menyemprotkan cairan desinfektan pada sejumlah yang menjadi tempat isolasi atau karantina pasien covid di wilayah Kota Ambon,” ujar Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Baca Juga: Sosialisasi Protokol Kesehatan, Brimob Maluku Gelar Patroli

Dijelaskan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan pada seluruh ruangan yang menjadi tempat dirawatnya pasien Covid-19 tak luput dari penyemprotan.

Usai melaksanakan penyemprotan personil Brimob Maluku melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh virus corona pada APD mereka sebelum kembali ke Makoden Gegana Satbrimob Polda Maluku guna melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan pada lokasi lainnya. (S-45)