AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur diminta untuk memprioritaskan tujuh desa yang ada di Kecamatan Siwalalat, dalam program bakti.

“Kami minta pemda baik kabupaten dan provinsi untuk memprioritaskan Kecamatan Siwalalat dalam program bakti,” pinta anggota DPRD Maluku dapil SBT, Alimudin Kolatlena yang merespon permintaan masyarakat setempat.

Menurutnya, kecamatan yang didalamnya terdapat tujuh desa yakni Desa Nihil yang berdekatan dengan Kabupaten Malteng, Desa Liliama, Desa Poling, Desa Tunsai, Desa Lapela dan beberapa desa tetangga sampai saat ini belum teraliri jaringan internet.

Hal ini kata Kolatlena, mengakibatkan masyarakat setempat alami kesulitan dalam mengakses informasi, khusunya dalam sistim belajar secara daring di masa pandemi seperti saat ini.

Pada kunjungan kerja penyampaian aspirasi Komisi I DPRD Provinsi Maluku di Jakarta beberapa waktu lalu, khususnya di Kementrian Komunikasi dan Infomatika telah disampaikan bahwa ada 150 titik BTS mini 4G yang akan dibangun di SBT.

Baca Juga: Polisi Amankan Belasan BB Milik Yayasan Anak Bangsa

Karena itu, Kolatlena mengingatkan Pemda SBT untuk memperhatikan tujuh desa yang berada di Kecamatan Siwalalat, agar masyarakat di sana dapat menikmati akses internet dengan baik. (S-50)