AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta menghimbau  kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, selama perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah hanya tinggal menghitung hari, umat Islam sebentar lagi akan merayakan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa, namun saya himbau agar jangan mengabaikan protokol kesehatan,” himbau Toisuta kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (11/5).

Pasalnya, menjelang lebaran saat ini, banyak warga kota yang berbelanja, baik di pasar tradisional maupun ke pusat perbelanjaan seperti mall dan lain sebagainya untuk membeli keperluan dalam menyambut lebaran.

Politikus Golkar tersebut juga meminta agar warga kota untuk tetap memperhatikan prokes, sebab penyebaran Covid-19 masih terjadi di kota ini.

“Meskipun saat ini kota Ambon sudsh masuk zona kuning, tapi kita tetap harus waspada, caranya adalah dnegan tetap menjalani prokes dengan baik dan benar,” ucapnya.

Baca Juga: Willem Wattimena Hanya Divonis Rehabilitasi

Hal ini kata Toisuta perlu diingatkan, jangan sampai, setelah merayakan lebaran nanti, terjadi lonjakan angka kasus Covid-19 yang tinggi terjadi di Kota Ambon. Untuk itu masyrakat harus senantiasa dihimbau agar jangan lengah selama melakukan perayaan Idul Fitri.

“Saya minta masyarakat jangan lengah. Kalau bisa, rayakan lebaran jangan secara berlebihan, mengingat kita merayakan lebaran tahun ini masih di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya. (S-51)