NAMLEA, Siwalimanews – Produk unggulan asal kabupaten buru ikut berpartisipasi di Pameran Kerajinan International Handicraft Trade Fair 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center.

Event ini sendiri digagas oleh Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia yang bekerja sama dengan mediatama event incraf  itu menampilkan minyak Kayu Putih dan juga kerajinan tangan lainnya seperti tas anyaman asal Buru.

Ketua TP PKK Buru, Mega Aziza Salampessy memimpin delegasi daerah dalam pameran tersebut.

Ia didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Buru, Kepala DPMPTSP Kabupaten Buru, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Hadir pula Ibu Ketua Dekranasda Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail.

Pada pameran Inacraft 2024, Dekranasda Kabupaten Buru fokus memperkenalkan produk unggulan daerah, yaitu Minyak Kayu Putih Gosepa produksi Bumdes Desa Walapia.

Baca Juga: PLN Sepakat Kerjasama dengan PT. BYD Motor Indonesia

Minyak kayu putih ini memiliki kualitas tinggi dan telah mendapatkan izin edar dari BPOM.

Keikutsertaan Dekranasda Kabupaten Buru dalam pameran Inacraft 2024 ini merupakan upaya untuk memperkenalkan produk-produk unggulan daerah.

Selain Minyak Kayu Putih Gosepa, Dekranasda Kabupaten Buru juga menampilkan produk kerajinan tangan lainnya, seperti tas anyaman.

Keikutsertaan Dekranasda Kabupaten Buru dalam pameran Inacraft 2024 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekonomi kreatif di daerah, khususnya bagi para pengrajin dan UMKM. (S-11)