Ambon, Siwalima – Presiden Joko Widodo menyumbangkan satu ekor sapi dengan bobot 850 kilo gram kepada Masjid Raya Al-Fatah Ambon, untuk disebelih pada perayaan Idhul Adha 1443 hijriyah.

Sapi jenis Ongole yang diambil dari Desa Kobisonta, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah itu, diserahkan Gubernur Maluku, Murad Ismail dan diterima Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, RR Hasanusi.

Selain sapi bantuan Presiden, Pemerintah Provinsi Maluku juga menyumbangkan hewan Kurban berupa satu ekor sapi yang diambil dari SBB jenis limosin dengan bobot 800 kg, kepada Pengurus Masjid Hasan Solaiman, Negeri Hila, Kabupaten Maluku Tengah,

Selain sapi, 105 ekor kambing dan 51 ekor sapi, juga akan disalurkan merata ke empat kabupaten/kota di Maluku, yakni Kota Ambon, SBB, Malteng dan Buru Selatan.

Selain Pemprov, Pemerintah Kota Ambon juga menyalurkan hewan Kurban berupa 30 ekor sapi dan 30 ekor kambing, kepada Panitia disejumlah Masjid di Kota Ambon.

Baca Juga: Asisten III Jamwas Kunjungi Malteng

Sebelumnya, Gubernur dalam sambutannya berharap, hewan Kurban ini diserahkan kepada mereka yang layak menerimanya.

“Saya mengapresiasi penyerahan kurban ini, karena bersama dengan Pemerintah Kota Ambon. Maknai momen ini sebagai bentuk pengorbanan dengan keteguhan iman untuk memenuhi perintah Allah,” ucap gubernur. (S-25)