AMBON, Siwalimanews – Kwartir Cabang Pramuka, Kecamatan Leitimur Selatan menggelar lombar tingkat II  yang dipusatkan di Negeri Hutumuri, Kamis (16/3).

Lomba yang berlangsung dari tanggal 16-18 Maret dibuka oleh Ketua Kwarcab Kota Ambon, A.G Latuheru dan diikuti oleh puluhan pramuka siaga dan pramuka penggalang.

Ketua Kwarcab Kota Ambon, A.G Latuheru dalam sambutan ketika membuka kegiatan tersebut mengaku akan melombakan disiplin dan ketrampilannya perorangan.

“Lomba tingkat II ini adalah kepentingan regu utuh dan bukan kepentingan perorangan,” jelas Latuheru.

Dirinya juga mengingatkan peserta bahwa yang tidak ikut lomba tingkat II tiba-tiba ada dilomba tingkat III.

Baca Juga: Pembahasan Pasar Mardika Ditunda

Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta untuk tidak melakukan kecurangan dalam lomba.

Para pelatih dan tim penilai, harus jujur dan adil. Ini bagian dari didikan sesuai aturan, bukan karena faktor malu hati dan sebagainya,” ujarnya.

Hasil lomba nantinya akan dipilih dua regu, yakni 1 putra 1 putri untuk mengikuti lomba tingkat III. Untuk itu, siapa yang sudah latihan sunguh-sungguh, pasti akan keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Leitimur Selatan, Hans Maitimu menyampaikan terima kasih kepada pembina dalam pendampingan selama dalam tiga hari kedepan.

“Semua pihak terkait yang sudah terlibat dan memberikan suport, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Tina Sameaputty mengatakan bahwa jumlah peserta dalam perlomba itu sebanyak 5 regu.

“Setiap regu berjumlah 8 orang, didampingi oleh 1 pembina putra dan 1 pembina putri,” ujarnya.(S-25)