AMBON, Siwalimanews – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena mengingatkan keberdaan posyandu harus mampu memberikan layanan kesehatan.

“Kehadiran Posyandu ini memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara cepat dan dirasakan serta menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” kata Wattimena ketika meresmikan posyandu di Desa Poka, Selasa (13/12).

Pembangunan posyandu ini yang diinisiasi oleh kepala desa poka perlu mendapat apresiasi yang tinggi.

“Saat ini saya menyampaikan terima kasih kepada kades be­-serta staf yang sudah mendu­kung program pemerintah di bidang kesehatan dengan cara mendekatkan pelayanan keseha­tan bagi masyarakat,” ujarnya.

Utnuk itu dirinya meminta, agar kerja sama antar pemerintah, TP-PKK dan Posyandu tetap dijalankan. Maka dengan hadirnya Posyandu ini sambungnya, masalah kesehatan pada warga dusun dapat terselesaikan.

“Dengan adanya gedung Posyandu Karang-Karang dapat memberikan peningkatan gizi dan kesehatan ibu hamil, ibu menyusui, bayi, balita, lansia, serta ikut memberi sosialisasi tentang perilaku hidup bersih, sehat kepada masyarakat,” harapnya. (S-25)