AMBON, Siwalimanews – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meikhyal Pontoh menyerahkan bantuan 200 unit alat rapid diagnostic test (RDT) ke masing-masing rumah sakit.

Penyerahan alat RDT ini dilakukan bersamaan dengan Ketua TP PKK Maluku Widya Murad Ismail membagikan sembako dan masker kepada 10 oraganisasi perempuan yanga ada di daerah ini, di Gedung PKK Ambon.

RDT yang dibagikan tersebut merupakan bantuan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail, yang sebelumnya di serahkan ke Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Provinsi Maluku beberapa waktu lalu.

“Bantuan Pak Murad itu ada sebanyak 4.800 unit alat rapid test, dan semuanya akan diserahkan ke rumah sakit yang ada di kabupaten dan kota di Maluku,” ungkap Pontoh.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, pihak rumah sakit tidak lagi membebani pasien dengan biaya saat melakukan rapid test Covid-19.

Baca Juga: Hentihu Beri Dukungan Atas Prestasi Nelayan di Buru

“Ini bantuan pribadi Pak Murad, tapi sebagai Gubernur Maluku beliau berharap tidak ada lagi pembebanan biaya kepada masyarakat yang menjalani rapid test,” tutupnya. (Mg-2)