AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Sektor Baguala kembali berhasil mengagalkan ratusan liter minuman keras tradisional jenis sopi. Kurang lebih 500 liter sopi berhasil diamankan dalam razia yang dipusatkan di Terminal Transit Passo, Kecamatan Baguala, Rabu (8/2).

“Razia yang dilakukan adalah razia rutin dalam rangka meminimalisir peredaran minuman keras tradisional jenis sopi yang masuk dari Pulau Seram ke Kota Ambon,” jelas Kapolsek Baguala AKP Meity Jacobus kepada wartawan di Ambon, usai razia itu.

Razia tersebut kata kapolsek, dipimpin Kanit Provost Polsek Baguala Aipda Natalin Djawa didampingi Kanit Sabhara dan melibatkan 6 personel Polsek Baguala itu, dilakukan dengan sasaran barang bawaan penumpang mobil angkutan umum trayek Ambon – Pulau Seram.

“Pada pelaksanaan rasia itu personel Polsek Baguala berhasil mengamankan minuman keras tradisional jenis sopi didalam mobil angkot Jurusan Ambon – Pulau Seram yang dikemas di dalam 17 karton dan 2 karung ukuran kecil dengan total sebanyak 500 liter,” ungkap kapolsek.

Barang bukti kata kapolsek, saat ini sudah diamankan di Mapolsek Baguala untuk selanjutnya dimusnahkan.(S-10)

Baca Juga: 39 Ribu Warga Kota Belum Kantongi e-KTP