AMBON, Siwalimanews – Ribuan kembang api berbagai jenis yang merupakan hasil sitaan Polresta Pulau Ambon selama melaksanakaan operasi Lilin Siwalima, dimusnahkan di Mapolresta.

“Razia dilakukan sesuai himbauan untuk tidak diperkenankanya pengunaan kembang api pada semua perayaan hari raya, termasuk Natal dan Tahun Baru. Untuk itu selama operasi ini berlangsung, Polresta Ambon meningkatkan patroli serta razia dan berhasil menyita ribuan kembang api, yang saat ini dimusnahkan di depan ruang Opsnal Sat Intelkam Polresta Ambon,” jelas Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Isack Leatemia dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (5/1).

Jenis kembang api yang berhasil disita dan dimusnahkan, yakni  jenis happy flower sebanyak 2.520 buah, flower 30 buah,  ronan chandle 108 buah, wishing thinder 160 buah, candle 35 buah, bintang fajar 2 ribu, roda gila 156 buah, magic ball 132 buah, shot gun 4 buah, dinosaurus 432 buah, mister kaget 26 buah, color fun 132 buah, missile batery 4 buah, pok-pok 200 buah, roket campuran 350 buah, teratai tor 60 buah, double color flower 40 buah, galaks XL 48 buah dan kembang api campuran 650 buah.

“Pemusnahannya dilakukan dengan cara disiram menggunakan air yang dipimpin oleh KBO Sat Intelkam Polresta Ambon, Ipda Apriliano Pratama, didampingi Kepala SPKT Polresta Ambon Ipda Nusmon Sifu,” ucap Kasubbag.(S-45)