AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Resort Kota Ambon menunjukan kepeduliannya kepada  penyelenggara pemilu dalam hal ini KPPS dan PPS di kota Ambon, dengan mengunjungi anggota PPS yang sakit maupun keluarga anggota KPPS yang meninggal dunia pasca Pemilu 2024.

Dalam kunjungan yang dilakukan itu, juga diberikan bantuan kepada anggota PPS dan KPPS. Kunjungan pertama tim mendatangi Charles Jan De Fretes (64) anggota PPS yang dirawat di ruang Pavilium Jasica Rumah Sakit Sumber Hidup Ambon.

Selanjutnya tim beranjak ke kawasan Air Kuning RT001/021 Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau untuk mengunjungi keluarga dari Ichwan Rumulesin (50) anggota KPPS pada TPS 164 Desa Batu Merah yang meninggal pada 20 Februari 2024, pasca Pemilu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moril dan materil bagi keluarga dan penyelenggara pemilu yang merupakan pahlawan demokrasi dalam mensukseskan pemilu 2024 di Kota Ambon,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay kepada wartawan di Mapolresta, Senin (26/2).

Dalam kunjungan tersebut kata Ipda Jane, tim memberikan tali asih kepada istri dari almarhum Suhaini Sahabudin Rumalesin.(S-10)

Baca Juga: Ini Penjelasan Diskominfo Soal Fungsi Command Center