AMBON, Siwalimanews – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau lease menggelar apel satuan keamanan lingkungan atau Satkamling. Apel yang digelar dalam rangka percepatan upaya revitalisasi Satkamling di Mapolresta, Rabu (21/6) dipimpin Kapolresta Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora itu juga dihadiri oleh Sekot Ambon Agus Ririmasse.

Sekot usai apel tersebut saat ditemui wartawan menjelaskan, keterlibatan Pemkot Ambon dalam apel ini karena berkaitan dengan keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat yang ada di kota ini, sehingga, pihak Polresta turut melibatkan pemkot didalamnya.

“Ini dalam rangka menjaga tugas-tugas kamtibmas di kota ini, karena Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, kehadiran Satkamling diyakini dapat menjadi coolling system di lingkungan masing-masing,” tandas sekot.

Untuk itu, sekot berharap, ada komunikasi intens yang dilakukan antara Bhabinkamtibmas dan stakeholder terkait, dalam hal bidang pemerintahan, agar keamanan dan ketertiban di Kota Ambon, akan terus terjaga dengan baik.

“Ini sangat baik sekali dan memang selama ini kita terus berkolaborasi. Baik itu dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, para camat maupun lurah, raja/kades, semyanya itu selalu berjalan dengan baik, sehingga diharapkan melalui apel ini, tetap kita semua sama-sama jaga keamanan di kota ini,” ujar sekot.

Baca Juga: Stasiun Ambon Turut Saksikan Peluncuran Satelit Indonesia

Sementara terkait dengan keamanan di setip negeri/desa di Kota Ambon kata sekot, Bhabinkamtibmas yang bertugas di beberapa desa juga mendapatkan penghargaan, seperti Bhabinkamtibmas di  Negeri Hukurila, Latuhalat, dan Desa Galala.

“Tadi juga diserahkan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas selama ini secara baik, dan berkolaborasi dengan semua pihak,” tambah sekot.(S-25)