SAUMLAKI, Siwalimanews – Polres Tanimbar melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menyambangi SMA Negeri Tanimbar Selatan, Senin (30/1).

Kedatangan Kasat Binmas dan personelnya ke SMN 8 Tansel itu, sekaligus mengikuti upacara bendera setiap Senin yang digelar sekolah tersebut.

Kasat Binmas Iptu JC Oraplean yang bertindaks elaku inspektur upacara dalam mengatakan, upacara yang digelar setiap sekolah pada hari Senin bertujuan agar menumbuhkan jiwa nasionalisme, serta mengenang jasa para pahlawan, serta mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri dan tanggung jawab.

“Ada beberapa permasalahan gangguan keamanan yang terjadi akhir-akhir ini serta mengalami peningkatan yang signifikan seperti penganiayaan, perkelahian antar pelajar, cabul/persetubuhan dibawah umur, sehingga diharapkan para siswa dan dewan guru bijak dalam bermedia sosial serta berhati-hati dengan berita-berita hoax,” ungkap Oraplean.

Oraplean pada kesempatan itu juga memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi untuk tetap tekun belajar sebab diatas pundak generasi muda terletak tanggung jawab yang besar untuk membangun negara dan daerah ini.

Baca Juga: Komisi III Minta Pemkot Hentikan Aktivitas PT Jaya Konstruksi

Untuk diketahui, hadir pada upacara tersebut, Kepala SMN 8 Tansel Ny Henderika P Pattian, Wakasek Kurikulum Ny Marlona Kissya, Wakasek Kesiswaan Ny Sara D Rangkoratat dan dewan guru serta staf tatalaksana.

Sementara personel Satbinmas Ipda W.Angwarmase, Aipda FR Sianressy, Aipda Y Larwuy, Bripka R Laratmase, Bripka Jakaria Landungan, Bripka E Nunumette, Brigpol SA Nusmese, Briptu F Kenjapluan dan Briptu A Berhitu.(S-26)