AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar tetap kondusif, maka Kepolisian Resort Kepulauan Tnaimbar kembali menggelar patroli berskala besar, Sabtu (3/12) dini hari.

Patroli bertajuk Basudara Manise I ini dibagi dua tim. Patroli yang digelar oleh tim pertama yang dipimpin Danton 1 Kompi 3 Yon C Pelopor Ipda J Sarak dengan route seputar kota Saumlaki dan sekitarnya. Sementara tim kedua dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Tanimbar Ipda S Matrutty.

Ipda S Matrutty kepada Siwalimanews mengaku, tim yang dipimpinnya ini melaksanakan patroli di Kota Saumlaki dengan mendatangi warga yang sedang bermain billiard di kompleks BTN. Disana tim memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada mereka agar tetap menjaga situasi di area sekitar, dan tidak menkonsumsi miras demi menghindari terjadinya permasalahan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami juga sempat melakukan teguran secara humanis disertai pembinaan kepada para pengendara yang menerobos arus lalu lintas pada jalur satu arah di dalam Kota Saumlaki,” ucapnya.

Selain itu kata Matruty, anggota timnnya juga memberikan himbauan kamtibmas pada warga yang sedang menonton jalanya pertandingan piala dunia di sejumlah tempat nonton bareng yang ada di dalam kota, agar mereka tetap menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar.

Baca Juga: KNVB Temui Fans Fanatik De Oranje di Ambon

“Kami juga minta kepada mereka apabila selesai nanton bareng bisa kembali ke rumah masing-masing dengan tertib, tanpa adanya kegiatan konvoi massa dan juga aksi kejahatan lainnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, personel yang terlibat dalam kegiatan ini, berjumlah 30 personel yang terdiri dari, Personil POM TNI AL, POM AU dan POM AD serta Brimob Kompi 3 Batalion C Pelopor dan personel Kodim 1507 Saumlaki ditambah dengan persenel  Satpol PP.(S-26)