BULA, Siwalimanews –  Kepolisian Resort Kabupaten Seram Bagian Timur mengelar upacara HUT Bhayangkara ke- 77 yang dipusatkan di lapangan upacara Mapolres SBT, Sabtu (1/7) dibawah sorotan tema Polri Persisi Untuk Negeri Damai, Menuju Indonesia Maju, Dalam Suasana Hikmat, dan Penuh Kebersamaan.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Seram Bagian Timur AKBP Agus Joko Nugroho mengatakan, polri mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, baik dari eksekutif, legislatif, yudikatif, maupun unsur TNI serta semua komponen masyarakat yang ada, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta seluruh lapisan masyarakat Maluku.

Menurutnya, Polri memerlukan mitra, sebab tanpa dukungan dan sinergitas yang baik sangatlah mustahil untuk mencapai kondisi kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan harmonis, seperti yang dirsakan saat ini.

“Kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan tugas-tugas kami untuk menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas  di Provinsi Maluku umumnya,” ujar kapolda.

Untuk diketahui dalam upacara tadi juga sekaligus dilakukan penyerahan piagam serta hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77.

Baca Juga: Gandeng Baznas, Majelis Ta’lim Al-Madinah Salurkan Daging Kurban

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue HUT Bhayangkara oleh Bupati  SBT Mukti keliobas didampingi kapolres, dan wakapolres bersama anggota DPRD SBT dan unsur terkait lainnya.(Mg-1)