MASOHI, Siwalimanews – Polres Maluku Tengah menggelar apel Pam Swakarsa, dalam rangka memperkuat sistem keamanan lingkungan menjelang Pemilihan Presiden pada 14 Februari 2024

Dalam sambutanya, Kapolres Malteng, AKBP Dax Emmanuelle menyebut Pamswa­karsa yang rutin dan intensif dilakukan.

“Kebijakan transformasi Polri, Satkamling memiliki peran penting dalam menjaga kondisi aman khususnya jelang Pemilu 2024, terang­nya saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolres, Rabu (15/11).

Pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 menjadi salah satu perhelatan pesta de­mokrasi lima tahunan yang menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Pasalnya, dalam Pemilu 2024 berbagai per­saingan antara capres dan Wapres maupun calon legislatif tingkat pusat hingga daerah.

Baca Juga: Simanjuntak: Dana Sertifikasi Guru Belum Masuk ke BPKAD

Mereka berkompetisi untuk dipilih oleh masyarakat menjadi pemimpin bangsa,” terang Kapolres.

Apel tersebut sambung lelaki dengan dua melati di pundaknya untuk melihat kesiapan dan siaga PAM Swakarsa, menciptakan ke­ama­nan kondusif, dan sebagai evaluasi perbaikan sistem.

Sekadar tahu apel itu melibatkan 1 peleton PJU dan Perwira Staf, satu peleton Sat Sa­mapta, satu peleton gabungan Staf, satu pe­leton Babinsa, satu peleton Bhabinkamtibmas.

Kemudian satu peleton Satpol PP Pemkab Malteng, satu peleton Pamdal KPU dan DPRD. Dua peleton Satpam, dua peleton Satkamling dan Linmas, satu peleton Satlantas, satu peleton gabungan reskrim, Intel, dan Resnarkoba. (S-17)