AMBON, Siwalimanews – Pengiriman surat suara untuk pemilihan anggota DPD RI kembali dilakukan oleh KPU, kali ini ke Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya.

Pengiriman logistik Pemilu ini dilakukan menggunakan KM Sabuk Nusantara 71 dari Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Rabu (3/1/) malam.

Distribusi surat suara DPD RI menuju ke empat daerah tersebut, diamankan dan dikawal oleh satgas preventif, kamseltibcarlantas, dan Banops Operasi Mantap Brata Salawaku Polda Maluku. Pengamanan dan pengawalan dilakukan sejak proses pembongkaran logistik tersebut di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

“Kami kembali mengamankan dan mengawal pengiriman logistik Pemilu ke KPU Tual, Malra, Tanimbar dan MBD. Pengiriman menggunakan KM Sabuk Nusantara 71,” ucap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (4/1).

Ratusan surat suara DPD yang dikirim itu, masing-masing untuk Tual sebanyak 129 koli, Malra 186 koli, Tanimbar 181 koli dan MBD sebanyak 128 koli.

Baca Juga: Antisipasi Arus Balik, Kemenhub Siapkan Kapal Gratis

“Kami berharap pengawalan distribusi logistik pemilu ini dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU di keempat daerah tersebut,” harap Ohoirat.(S-10)