AMBON, Siwalimanews – Polsek Salahutu belum meng­ung­kapkan penyebab kebakaran resort Maluku, milik senator asal Maluku, Anna Latuconsina yang terletak di Desa Suli, Kecamatan Sa­la­hutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kapolsek Salahutu, Iptu Djafar Lessy mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi pada Minggu (20/9) sekitar pukul 23.30 WIT itu.

“Kita masih selidiki penyebab ke­bakaran,” jelas Lessy dalam rilisnya kepada Siwalima, Senin (21/9).

Kebakaran yang berlangsung sangat cepat itu, kata Lessy, meng­hanguskan satu bangun cottage resort tersebut.

Berdasarkan keterangan Abdul­rahman (24), security Maluku Re­sort, kebakaran pertama kali dibe­ritahukan oleh tamu yang menginap di resort itu.

Baca Juga: Jaksa Ngotot tak Lanjutkan Kasus Tugu Trikora

Mendapat informasi tersebut, Abdulrahman menghubungi mana­jer Maluku Resort dan engineering untuk mematikan aliran listrik.

“Kebakaran diketahui saat tamu teriak ada  kebakaran tepatnya di kamar cottage nomor 103, kemudian saksi menghubungi engineering dan langasung mematikan aliran listrik,  setelah itu dari engineering meng­hubungi maneger Maluku Resort dan pemilik resort untuk membantu menghubungi pemadam kebakaran,” jelas Lessy

Polsek Salahutu yang mendapat informasi langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Berselang be­berapa saat, tiga unit mobil Dam­kar milik pemkot tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar pukul 00.00 WIT api berhasil dipadamkan.

Menurut Kapolsek, untuk menge­tahui  penyebab kebakaran saat ini pi­haknya sementara melakukan pe­nyelidikan. “Untuk penyebab keba­karan saat ini masih dalam proses pe­nyelidikan,” ucap Kapolsek. (S-45)