AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar memastikan, Polri siap mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di empat kabupaten di Maluku.

Empat kabupaten yang akan mengelar pilkada serentak ada 9 Desember nanti, yakni Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Kepulauan Aru.

”Kita akan all out amankan pilkada di empat kabupaten ini,” tandas Kapolda kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (28/10).

Ditegaskan, semua wilayah yang akan mengelar pilkada serentak di Maluku dianggap rawan, sehingga pengamanan tidak difokuskan pada satu daerah tertentu.

”Semua daerah kita anggap rawan sehingga tidak ada fokus pada daerah tertentu, semuanya kita fokus pengamanan agar pilkada berjalan aman, lancar dan damai,” tegas Kapolda.

Baca Juga: Danrem: TNI Siap Bantu Amankan Pilkada 2020

Disinggung berapa personel yang diterjunkan mengamankan jalannya pesta demokrasi ini, Kapolda mengaku, tidak menghafal angka jelasnya, namun semua  data ada pada Karo Ops.

”Yang pasti Polda Maluku telah siap untuk amankan pilkada yang akan berlangsung di empat kabupaten pada 9 Desember nanti,” pungkas Kapolda. (S-39)