AMBON, Siwalimanews – Rektor Unpatti MJ Saptenno memastikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen Dikti telah mencairkan kuota internet bagi 23 ribu mahahasiswa.

Kuota ini akan digunakan mahasiwa untuk mengikuti perkuliahan secara virtual yang sudah diselenggarakan sejak awal September lalu.

“Jadi setiap mahasiswa sekali kuliah diberi kuota 8 GB,” ungkap Saptenno kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (28/10).

Untuk mendapatkan kuota internet gratis ini, kata Sapteno, setiap mahasiwa harus membuka link dan mendaftarkan namanya agar bisa mendapatkan kuota internet tersebut.

”Setiap mahasiswa harus buka link yang sudah disediakan dan mengisinya, kemudian baru dkuota internet disalurkan ke masing-masing mahasiswa,” jelas Saptenno.

Baca Juga: 61 Tahun, FISIP Unpatti Berkarya Menuju Pemantapan

Untuk teknis pengaturan p;enyaluran kuota ini, diatur oleh Wakil Rektor III. Ia berharap, semua mahasiswa Unpatti bisa mengaksesnya guna mendapat bantuan dari pemerintah.

”Inikan bantuan dari pemerintah kepada mahasiswa, demi mendukung perkuliahan mereka, untuk saya harap semua mahasiswa dapat mengaksesnya,” harap rektor. (S-39)