AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan pembangunan zona integritas di Polda Maluku ini dipimpin Kapolda Irjen Refdi Andri, di ruang rapat utama Mapolda, Selasa (27/4).

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, sebelum pencanagan zona integritas, Polda lebih dulu deklarasi pernyataan kesiapan oleh masing-masing satker dan satwil jajaran yang disaksikan stakeholder satker dan satwil masing-masing.

Selain Polda Maluku dan lima satker maupun satwil, masih terdapat sejumlah satker dan satwil jajaran mengusulkan pembangunan zona integritas, namun belum berhasil  mendapatkan predikat WBK-WBBM tersebut.

“Tahun lalu yang belum berhasil dari Ditlantas, Polresta Pulau Ambon dan Polres Pulau Buru. Sehingga tahun 2021 telah diusulkan kembali ditambah Polres Tual dan Polres Malteng untuk meraih predikat WBK-WBBM,” ungkapnya.

Baca Juga: TNI bersama Warga Bangun Jalan Masuk ke Masjid

Kapolda  berharap dalam tahun ini jajaran Polda Maluku secara keseluruhan dapat meraih predikat sebagai kawasan bebas korupsi, serta birokrasi bersih dan melayani dari Kemenpan RB.

Tahun ini juga terdapat lagi tambahan baru sebanyak 1 satker dan 4 satwil yang juga mengusulkan zona integritas, jadi total terdapat 24 satker dan 5 satwil. “Untuk satker dan satwil yang baru mulai membangun zona integritas pada tahun ini, diharapkan dapat mempersiap­kan diri dan berkomitmen untuk diusulkan meraih predikat WBK-WBBM pada tahun berikutnya,” pintanya. (S-45)