AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku  masuk dalam salah satu polda jajaran yang satkernya  belum maksimal dalam merealisasi anggaran. Lima satker tersebut yakni Polres Kepulauan Aru, SPN Passo, Ditlantas, Biro SDM P dan Biro Log.

“Kita telah dengar penekanan dari Asrena Kapolri dan Itwasum Polri, segera tindaklanjuti penekanan Asrena tersebut melaksanakan revisi anggaran,” pinta Wakapolda Maluku, Brigjen Jan de Fretes kepada para PJU usai vicon monitoring dan evaluasi (monev) realisasi anggaran 2020 dengan Asrena Kapolri Kamis (12/11).

Monev yang dipimpin Asrena Kapolri Irjen Hendro Sugiatno itu diikuti oleh Polda Maluku di ruang Rupattama.

Kapolri dalam paparannya mengungkapkan,  sekalipun penyerapan anggaran Polri saat ini dinilai sangat baik, namun terdapat beberapa Polda dan Satker Mabes Polri yang belum maksimal dalam penyerapan anggaran.

“Terima kasih kepada Polda Jajaran dan Satker Mabes Polri yang telah melaksanakan revisi anggaran, hasil laporan yang diterima realisasi anggaran Polda jajaran tahun anggaran 2020 dengan realisasi belanja barang yang terendah ada di Polda Sulteng, Jambi dan Papua, disamping itu terdapat beberapa Polda dan Satker yang belum maksimal dalam penyerapan anggarannya,” papar Asrena. (S-45)

Baca Juga: Mansur: Sekda SBT Jangan Asbun