AMBON, Siwalimanews – Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Maluku, Anos Yermias, meminta kepada Chief Demission dan KONI Maluku untuk mengumumkan besaran bonus bagi para atlet peraih medali emas pada PON XX yang akan berlangsung di Papua.

“Kami minta Chief Demission dan KONI Maluku untuk mengumumkan besaran bonus bagi atlet yang meraih medali emas di PON Papua,” pnta Anos.

Besaran bonus harus diketahui oleh para atlet kata Anos, sebab sejauh ini sudah terdengar informasi, bahwa satu medali emas akan dihargai Rp 200 juta, akan tetapi sampai dengan saat ini, belum ada informasi resmi baik dari Chief Demission maupun KONI Maluku.

Hal ini, kata Anos sangat penting bagi para atlet dalam meningkatkan performa mereka saat bertanding pada perhelatan PON XX di Papua yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

“Performa atlet ditentukan oleh bonus, kalau bonus kecil orang juga malas untuk bertanding,” tegas Anos.

Baca Juga: Sibu Sibu Cafe dan Arika Mahina Gelar Bastori Kenang Pattimura

Olehnya, Anos mengharapakan MAS Latuconsina sebagai Chief Demission kiranya dapat mengundang semua cabang olahraga, dengan tujuan untuk mengumumkan besaran bonus bagi para peraih medali emas di Olimpiade maupun PON.

Tak hanya itu, Anos juga meminta Gubernur Maluku Murad Ismail maupun Chief Demission MAS Latuconsina untuk dapat menyempatkan waktu berkunjung ke tempat-tempat pelatihan para atlet guna memberikan motivasi bagi mereka.(S-50)