NAMROLE, Siwalimanews – Palang Merah Indonesia menyalurkan bantuan peralatan kesehatan ke RSUD dr Salim Alkatiri Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

Bantuan peralatan kesehatan itu, diserahkan oleh Ketua PMI Bursel Iskandar Walla yang diterima oleh Direktur RSUD Daud Sinaga dan disaksikan Asisten II Setda Bursel Ahmad Sahubawa, Kadis Kesehatan Wa Yeni serta sejumlah dokter dan anggota DPRD serta pengurus PMI Bursel, di RSUD Namrole, Jumat (1/4).

Iskandar Walla saat menyerahkan alkes itu berharap, apa yang diberikan oleh PMI, kiranya dapat dimanfaatkan oleh rumah sakit demi kepentingan masyarakat Bursel yang datang untuk mendapatan pelayanan kesehatan.

“Bantuan ini dari PMI Pusat melalui pemprov, sekarang sudah ada di Bursel dan sekarang bisa diserahkan ke rumah sakit. Semoga penyerahan ini bisa dipakai dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kesembuhan masyarakat Bursel,” ucap Walla.

Walla yang juga Sekda Bursel ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam menyiapkan segala hal, sehingga bantuan alkes ini bisa tiba dengan baik di Bursel.

Baca Juga: PT RSA Tertangkap Timbun 17.02 Ton Minyak Goreng

Direktur RSUD Namrole, Daud Sinaga kepada wartawan usai penyerahan itu mengaku, sangat terbantu dan berterima kasih untuk bantuan yang diberikan PMI.

Dirinya yakin, dengan alkes yang diberikan PMI kepada RSUD tentunya akan bermanfaat bagi rumah sakit ini dalam melayani masyarakat.

“Sebagai pihak penerima, kami ucap terima kasih karena sudah diberikan bantuan. Alkes ini akan kami manfaatkan demi melayani kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Bantuan peralatan kesehatan yang diberikan PMI antara lain, oxygen cylinder 6M3 sebanyak 2 unit, oxygen accesddories terdiri dari nasal oxygen with cannula prongs 2 pcs, mask with reservoir bag 2 pcs, venturi mask, preset oxygen regulator 2 unit dan non heated buble humidifier for item (d) 2 pcs.

Selanjutnya, mask surgical dinaku 200 pcs, coverall with hoods, boho 5601 sebanyak 50 pcs, face shield 50 pcs, goggle EVO 8002CL 25 pcs, SAR Covid, rapid antigen test 100 pcs, boots AP boots AP 9905 BL 10 pair dan masker respirator N95 sebanyak 120 pcs. (S-16)