NAMROLE, Siwalimanews – Direktur RSUD dr Salim Alkatiri Namrole Daud Sinaga mengaku, dokter ahli kandungan yang selama ini belum dimiliki rumah sakit ini, dipastikan dalam waktu dekat ini, rumah sakit ini bakal miliki dokter ahli tersebut.

“Untuk tenaga dokter hanya spesialis saja yang kurang yaitu dokter kandungan, namun kita sudah melakukan permintaan ke Kementerian Kesehatan dan bulan Mei ini, sudah tenaga dokter ahli itu sudah ada dan kita tidak perlu rujuk pasien lagi, sebab dokter ahlinya sudah ada,” ucap Sinaga kepada wartawan di ruang kerjannya, Jumat (1/4).

Saat ini kata Sinaga, tenaga dokter ahli yang telah dimiliki RSUD yakni, dokter ahli anastesi, dokter anak, dokter bedah, dan dokter ahli penyakit dalam.

“Jadi dokter kandungan saja yang belum dan mungkin tahun depan dokter kita yang sekolah sudah bisa kembali sehingga pelayanan disini bisa lebih lancar. Jadi untuk dokter umum itu 6 dan dokter spesialisnya 4, sehingga total ada 10 dokter di RSUD Namrole,” cetusnya.

Sementara untuk pegawai perawat yang berstatus PNS, ia mengaku masih alami kekurangan, sehingga untuk memperlancar tugas-tugas pelayanan dikombinasikan dengan pegawai perawat PTT.

Baca Juga: Fokus Turunkan Angka Stunting BKKBN Gelar Rakerda

Untuk kendala RSUD sendiri Sinaga mengaku, ada banyak yang perlu dilihat, baik itu dari segi keamanan maupun tenaga ahli.

“Dari ruang lingkup keamanan itu pagar, kendala lain itu untuk tenaga ahlinya seperti pengoperasian mesin, dan orang-orang yang menguasai bidang masing-masing sehingga kerjanya tidak menumpuk,” tambahnya.

Sedangkan untuk limbah RSUD, Sinaga mengaku sudah dibuang langsung ke Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang berada di RSUD Namrole. (S-16)