AMBON, Siwalimanews – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Zulkarnain memastikan ketersediaan stok oksigen bagi pasien Covid-19 sangat mencukupi.

“Untuk stok oksigen bagi pasien covid-19 masih mencukupi,” ujar Zulkarnain kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, usai rapat kerja bersama tim pengawasan Covid-19 DPRD Maluku.

Menurut dia, walau baru diangkat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, namun pihaknya telah berkoordinasi dengan semua rumah sakit yang menangani pasien Covid, baik yang berada di Kota Ambon maupun di kabupaten/kota lainya, sehingga dipastikan stok oksigen aman.

“Beberapa waktu lalu rumah sakit rujukan Covid-19 di Tual telah meminta oksigen dan telah didistribusikan sehingga tidak ada persoalan yang berkaitan dengan oksigen seperti yang terjadi di beberapa rumah sakit di Pulau Jawa,” ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya ketersediaan oksigen yang mencukupi, maka proses pelayanan kepada pasien Covid tetap berjalan secara maksimal, baik pada rumah sakit rujukan maupun pada rumah sakit non rujukan.

Baca Juga: Satgas Diingatkan Perhatikan Ketersediaan Alkes Covid-19

“Pelayanan untuk pasien covid-19 pasti berjalan baik,” tandasnya. (S-50)