AMBON, Siwalimanews –  Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personel Pos SAR Tual, Bakamla dan BPBD Tual melakukan pencarian terhadap Ahmad Vidmatan warga Desa Ohoiel, Kecamatan Tayandu Kota Tual yang dikabarkan hilang saat melaut di perarian Kabupaten Malra.

“Berdasarkan informasi warga, korban diketahui mengambil kayu di Pulau Waratneo Kabupaten Malra menggunakan longboat sejak Kamis (8/7) pukul 08.00 WIT, namun tak kembali, kemudian Jumat (9/7) warga lakukan pencarian namun korban belum ditemukan,” ungkap Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (10/7).

Menurutnya, dalam pencarian yang dilakukan warga, ditemukan longboat milik korban,  hanya saja korban tidak ditemukan. Berdasarkan temuan warga itu, maka tim SAR  menduga korban terjatuh ke laut.

Bermodalkan laporan dan informasi warga, Tim Rescue Pos SAR Tual berserta unsur potensi SAR dikerahkan menuju LKK guna melaksanakan operasi SAR dengan jarak sekitar 27,50 NM pada loordinat 5°35’00 S – 132°18’00 E, Heading 275° arah barat dari Pos SAR Tual.

Namun dari pencarian yang berlangsung sejak, Sabtu (10/7) pagi hingga siang ini, korban belum juga ditemukan.

Baca Juga: Soplanit Larang Aktivitas Warga di Lahan Miliknya

“Tim gabungan dikerahkan menggunakan speed boat milik BPBD Kota Tual ke titik koordinat yang diduga tempat terjatuh korban, namun sampai sekarang korban belum ditemukan dan pencarian masih terus dilakukan,” tandasnya. (S-45)