AMBON, Siwalimanews – Saat ini pihak PLN sementara melakukan pemulihan sistem kelistrikan yang mengalami gangguan, pasca kejadian pohon tumbang yang menimpa jaringan tegangan menengah 20 kilo volt di kawasan Ahuru pada pukul 11.30 WIT, Senin (28/12).

“Kami jajaran manajemen PLN unit pelaksana pelayanan pelanggan Ambon sampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan kelistrikan yang dialami sebagian pelanggan kami di Kota Ambon. Perlu kami sampaikan bahwa gangguan kelistrikan yang menyebabkan padam ini bukan kondisi padam yang terencana, namun diakibatkan adanya pohon yang tumbang menimpa jaringan kami,” ungkap Manager PLN UP3 Ambon Husen Sobri dalam rilisnya yang diterika redaksi Siwalimanews, Senin, (28/12).

Adapun lokasi-lokasi yang mengalami padam akibat gangguan tersebut antara lain Jalan Ahuru, Gadihu, Jalan Tulukabessy, Jalan Said Perintah, Jalan Diponegoro, Belakang Soya hingga Jalan Ahmad Yani dan kawasan Batu Gajah.

Hingga saat ini, petugas PLN masih berada di lapangan untuk melokalisir dan melakukan pemulihan bertahap atas gangguan tersebut.

Pekerjaan perbaikan dan pemulihan sistem kelistrikan tersebut cukup menantang. Pasalnya, selain mengatasi pohon yang tumbang, saat dilakukan pemulihan disertai hujan deras.

Baca Juga: Bantu UMKM, PLN Perpanjang Program Super Merdeka

“Gangguan pada jaringan distribusi tersebut mengakibatkan sebanyak 2 penyulang yang mengalami padam yaitu penyulang Karpan 2 dan penyulang Manusela,” ujarnya.

PLN juga minta doa dan dukungan dari masyarakat serta stakeholders agar dapat sesegera mungkin memulihkan sistem kelistrikan di wilayah terdampak padam akibat pohon tumbang tersebut. (Cr-5)