AMBON, Siwalimanews – Pasien asal Kabupaten Maluku Tengah berinisial BP (44) meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy Ambon.

BP sendiri tercatat masuk RSUD dr M Haulussy pada, Minggu (13/12) dengan comorbid atau penyakit bawaan menjurus ke Covid-19. Dua minggu menjalani perawatan BP meninggal dunia pada, Senin (28/12) pukul 06.10 WIT.

“Iya benar pasien asal Malteng meninggal di RSUD dr M Haulussy berinisial BP berjenis kelamin laki-laki. Almarhum masuk RSUD pada 13 desember dengan Comorbid menjurus ke Covid,” ucap Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku Kasrul Selang saat dikonfirmasi Siwalimanews di Knator Gubernur, Senin (28/12).

Untuk proses pemulasaran jenazah almarhum dilaksanakan di RSUD sesuai protap Covid dan pada pukul 11.53 WIT jenazah dibawa menuju TPU Khusus Covid di Desa Hunuth yang didahului dengan doa pelepasan oleh keluarga yang dipimpin pendeta dari Jemaat GPM Suli.

Prosesi pemakaman sendiri dilaksanakan pada pukul 12.40 WIT di TPU Covid di Desa Hunuth yang disaksikan oleh keluarga dan tim relawan yang bertugas di lokasi pemakaman.

Baca Juga: Mantan Ketua Sinode GPM Tutup Usia

“Atas nama Pemda Maluku dan Pemkab Malteng serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak BP. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul.

Dengan meninggalnya 1 pasien asal Malteng hari ini, maka total kasus pasien meninggal akibat terpapar Covid-19 di Provinsi Maluku berjumlah 76 kasus. (S-39)