SAUMLAKI, Siwalimanews – Keluarga Besar PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Saumlaki menggelar kerja bakti dengan membersihkan lingkungan pantai.

Manager PLN UP3 Saumlaki, Robert Laimena kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (5/4) menjelaskan, aksi bersih-bersih pantai yang digelar ini berlangsng dibawah sorotan tema PLN Bakti Day – Beach Clean Up dipusatkan di Pantai Weluan, Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Aksi bersih-bersih pantai merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan, namun juga merupakan jawaban terhadap program turunan dari PLN pusat.

“Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PLN Saumlaki terhadap kondisi lingkungan yang ada di wilayah UP3 Saumlaki, hal ini juga merupakan turunan program dari PLN pusat yaitu Employee Volunteer Program atau program relawan pegawai yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan jiwa kepedulian komunitas pegawai PLN agar terlibat seara aktif dalam memberikan manfaat positif di lingkungan sekitar,” ungkap Leimena

Menurutnya, sebagai bagian dari masyarakat, PLN juga di tuntut untuk peka terhadap lingkungan sekitar, sehingga kegiatan tersebut menjawab hal-ha dimaksud.

Baca Juga: Gandeng Komnas HAM, Polda Selidiki Bentrok Hitu Wakal

“Pegawai PLN dituntut untuk dapat lebih peka terhadap kebutuhan lingkungan sekitar dan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata di lingkungan sekitar baik dalam hal pendidikan, ekonomi, lingkungan hidup. Dengan demikian kami harap hal ini dapat berjalan secara rutin, namun bukan hanya difokuskan di lingkungan hidup saja, melainkan disektor lainnya juga, seperti pendidikan dan ekonomi,” jelas Leimena.(S-26)