AMBON, Siwalimanews – PT PLN Persero Wilayah Maluku dan Maluku Utara, memastikan pasokan listrik aman selama perayaan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru.

Kepastian ini disampaikan Manajer Up3 Ambon Yusrizal kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Kamis (17/11) usai rapat kerja dalam rangka kesiapan Natal dan Tahun Baru 2023 yang tinggal sebulan lagi.

“PLN siap jelang Natal dan Tahun Baru, kami berusaha secara optimal, kami tahu kebutuhan masyarakat, pertama tidak mau padam, kalau padam jangan lama-lama dan tarif terjangkau, maka ini kita antisipasi apalagi menyambut Natal dan Tagun Baru,” ucap Yusrizal.

Secara umum kata Yusrizal, PLN telah menyiapkan untuk pelanggan di Ambon sebanyak 2.016 pelanggan dengan armada diantaranya 19 mobil avanza, 7 mobil pick up untuk pelayanan teknik dan 10 sepeda motor untuk inspeksi termasuk dua UPS dan 4  genset standby.

Secara menyeluruh daya listrik yang ada masih mampu untuk mengcover wilayah Maluku dan Pulau Buru sampai dengan Banda, termasuk juga menyediakan cadangan daya listrik untuk mengcover kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Prajurit Korem Binaiya Tingkatkan kemampuan Menembak

Selain itu, PLN juga mengadakan commond center untuk mengatur dan memobilisasi petugas, jika ada keluhan gangguan bagi masyarakat, artinya ketika ada gangguan, maka petugas akan segera turun dalam berbagai situasi untuk menyelesaikannya.

“Untuk personel kita siapkan petugas kita dari 11 ULP, di Pulau Buru ada di Namlea dan Mako, di Bursel ada di Namrole. Untuk Ambon ada lima ULP yakni Ambon kota, Nusaniwe, Baguala, Hitu dan Tulehu, ditambah Saparua, Haruku dan Banda, dan semuanya dalam posisi standby untuk melayani,” jelas Yusrizal.(S-20)