AMBON, Siwalimanews – Setelah sebelumnya sukses mengenalkan electrifying lifestyle melalui penggunaan kompor induksi di Ambon pada 6 November kemarin, kali ini PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi menggelar Roadshow Campaign of Electrifying Lifestyle.

Kegiatan yang digelar secara serentak di tiga kabupaten yang berada di Pulau Seram secara langsung dan daring itu, masing-masing di wilayah Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Seram Bagian Timur.

Bersama dengan Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UP3 Masohi dan juga Tim PKK di 3 kabupaten tersebut, gelaran roadshow yang dilaksanakan pada hari Sabtu (13/11) mendapatkan sambutan dan apresiasi positif dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Manager PLN UP3 Masohi I Made Agus Dwi Putra dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (15/11) menjelaskan, melalui kegiatan ini, PLN akan terus berupaya untuk mensosialisasikan perubahan gaya hidup baru yang serba elektrik, yang lebih nyaman dan ramah lingkungan, serta mendukung program pemerintah untuk mengurangi biaya impor energi, dan mewujudkan kemandirian serta ketahanan energi nasional, melalui gerakan penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik.

Baca Juga: Kasus Retribusi Pasar Mardika, Negara Dirugikan Rp1,3 Miliar

“Selain kami terus berupaya untuk selalu menghadirkan keandalan pasokan listrik di 3 kabupaten ini, kami juga mengajak para stakeholders dan masyarakat untuk beralih menggunakan energi yang lebih efisien dan tentunya ramah lingkungan untuk aktivitas sehari-hari,” janji Made.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Maluku Tengah Joan Raturandang Leleury memberikan apresiasi terhadap masyarakat Maluku tengah.

“Kami  sangat bersyukur dan bangga dapat berperan dalam mendorong penggunaan kompor induksi di Maluku Tengah dan iIni merupakan terobosan yang baru pertama kali dilakukan PLN di Maluku Tengah, ” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Ketua TP-PKK Kabupaten Seram Bagian Barat, Christina Akerina mengatakan, teknologi kompor induksi sudah semakin matang. Maka tentu pemerintah harus bersama-sama mendorong penggunaan kompor induksi.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dilaksanakan lomba memasak dengan menggunakan kompor induksi hingga test drive sepeda motor dan sepeda listrik yang juga serentak dilaksanakan di Kota Masohi, Piru dan Bula. (S-51)