AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mendukung peningkatan pertumbuhan di sektor pariwisata, PLN mela­-lui program PLN Pe­-duli (Tanggung Jawab Sosial dan Lingku­ngan/TJSL PLN) memberikan bantuan senilai Rp 110 Juta untuk pembangunan Gazebo di Pantai Weluan, Desa Olilit Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk meni­-ngkatkan pariwisata Pantai Weluan. Dengan meningkatnya pariwisata, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masya­rakat di lingkungan Desa Olilit Raya”, ujar Kepala Desa Olilit Raya, Sebastian Melsasail.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayana Pelanggan (UP3) Saumlaki Muh. Ichlas Fatah menyampaikan bahwa PLN berharap dengan adanya bantuan ini dapat mendukung pembangunan sarana dan prasarana di Pantai Weluan.

“Sehingga harapan kami juga bantuan ini dapat menjadikan Pantai Weluan seba­gai salah satu desti­nasi wisata favorit di Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk men­-dukung pertumbuhan ekonomi masyarakat”, jelas Ichlas.

Pemberian bantuan terhadap sektor pariwisata ini juga merupakan bentuk komitmen dari PLN untuk mendukung pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.

Baca Juga: Sarimanella: Dinkes Harus Lakukan Fogging Tekan DBD

PLN terus berkomitmen untuk melaksanakan transformasi dalam bidang CSR/TJSL gunamewujudkan nilai tambah Bersama antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Hal tersebut ditunjukkan dengan komitmen PLN dalam menjalankan program CSR/TJSL dengan berpedoman kepada ISO 26000. (S-19)