BULA, Siwalimanews – Kurang lebih 700 pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Seram Bagian Timur menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat.

Bantuan sebesar Rp 2,4 juta per orang yang ditransfer ke rekening masing-masing ini, bertujuan untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Bantuan itu diberikan secara simbolis oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, bantuan yang dikucurkan pemerintah pusat kepada Pemkab SBT melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagaan kabupaten ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan peruntukannya,” pinta bupati.

Menurutnya, sesuai data yang diberikan Kadis Koperasi, bantuan ini seharusnya diperuntukan kepada 1000 pelaku UMKM , namun untuk tahap pertama ini baru 700 pelaku UMKM  yang menerimanya.

Baca Juga: Hursepuny: Masyarakat Butuh Bukti Swab

“Memang sesuai data harus 1000 pedagang, namun setelah diverifikasi untuk tahap pertama ini, hanya diberikan kepada 700 penerima,” ungkapnya.

Dikatakan, dari total 1.114 calon penerima yang datanya dikirimkan ke pemerintah pusat untuk memperoleh bantuan ini, hanya 1000 yang lolos verifikasi sesuai kebutuhan pemerintah kabupaten.

Bantuan ini, sebagai penguatan modal bagi usaha masyarakat, olehnya itu dipandang perlu untuk dimanfaatkan dengan baik.(S-47)