AMBON, Siwalimanews –  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Maluku dalam Pileg di tahun 2024 nanti, menargetkan akan menduduki kursi Ketua DPRD Maluku.

Target pencapaian dalam pemilihan legilatif yang akan berlangsung di Bulan Februari 2024 ini, disampaikan Ketua DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala kepada wartawan di Ambon, Selasa (9/5).

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan partai kata Sangkala, maka DPW telah menyusun dan mendaftarkan setiap bakal calon anggota DPRD Maluku pada tujuh dapil dengan jumlah bacaleg sebanyak 45 orang.

“Semuanya lengkap di tujuh dapil dengan jumlah caleg sebanyak 45 orang, dengan keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen dan juga ada kurang lebih 14 persen calon milenial,” beber Sangkala.

Menurutnya, pasca KPU Provinsi Maluku menerima dokumen pendaftaran bacaleg DPRD Provinsi Maluku, maka semua semua bacaleg akan kembali ke daerah pemilihan masing-masing untuk melakukan kerja-kerja pemenangan.

Baca Juga: Kamis, PDI Perjuangan Daftar ke KPU

Langkah ini harus dilakukan untuk memastikan bahwa PKS mendapat hati di tengah-tengah masyarakat di setiap dapil, sehingga target PKS menang di Pileg 2024 dapat tercapai.

“Target seluruh Dapil terisi dengan kursi di DPRD Provinsi Maluku, kalau menang harus ketua dong masa menang masih wakil ketua,” tandas Sangkala.(S-20)