AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Ambon, Wenly Thenu memastikan, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini secara resmi akan melakukan pendaftaran ke KPU Kota Ambon pada, Kamis (11/5), pukul 12.00 WIT, sesuai dengan arahan dewan pimpinan pusat.

Pendaftaran ini juga akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Maluku dan Kota Ambon. Untuk kesiapan pendaftaran, maka besok, Rbau (10/5) seluruh data yang berhubungan dengan berkas atau dokumen bacaleg sudah diinput ke aplikasi pendaftaran online KPU atau SILON dan ke aplikasi PDIP untuk menginput data partai.

“Jadi untuk kepentingan pendaftaran secara serempak setelah nanti DPP mendaftaran resmi ke KPU pusat pukul 10.00 WIB, mengantar berkasnya secara fisik yang diawali juga dengan sistem online melalui Silon KPU, maka semua dokumen bacaleg itu akan diiring juga ke kantor KPU masing-masing provinsi dan kabupaten/kota,” ungkap Thenu kepada Siwalimanews di Ambon, Selasa (9/5).

DPC PDI Perjuangan Kota Ambon kata Thenu, juga akan mempersiapkan proses itu, sehingga pihaknya akan melakukan rapat internal pada, Rabu (10/5) untuk mengkondisikan hal tersebut bersama semua bacaleg, mengingat sesuai instruksi DPP, pendaftaran akan dilakukan bersamaan dengan para bacaleg.

“Sesuai skenario nanti, DPC PDIP Kota Ambon nanti bersama 35 bacaleg dan pengurus struktural akan bersama-sama melakukan pendaftaran. Proseanya nanti melalui arak-arakan, kita stay disatu lokasi kemudian arak-arakan menuju ke Kantor KPU untuk menyerahkan dokumen bacaleg PDIP,” tuturnya.(S-25)

Baca Juga: Kompolnas Sambangi Polda Maluku