AMBON, Siwalimanews – Tidak puas duduk di kursi wakil, Partai Keadilan Sejahtera bersiap untuk menendang PDI-Perjuangan dari kursi ketua DPRD Maluku di pileg nanti.

Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala kepada wartawan di Ambon, Selasa (9/5) siap mengambil alih kursi ketua DPRD.

“Target kita seluruh dapil terisi dengan kursi di DPRD Maluku. kalau menang harus ketua dong, masa wakil ketua,” tegas Sangkala.

Ia mengaku untuk mencapai target yang telah ditetapkan partai maka DPW telah menyusun dan mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Maluku pada tujuh dapil dengan jumlah bacaleg sebanyak 45 orang.

“Semuanya lengkap di tujuh dapil dengan jumlah caleg sebanyak 45 orang, dengan keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen dan juga ada kurang lebih 14 persen calon milenial,” terangnya.

Baca Juga: Nahkoda Baru PDIP Maluku, Benhur Gusur Murad

PDI-P Segera Daftar

Dipastikan Kamis 11 Mei, pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan secara serentak, termasuk di Maluku dan Kota Ambon, akan mendaftarkan bacaleg ke KPU.

Sekretaris DPC PDI-P Ambon, Wenly Thenu yang dikonfirmasi Siwalima, kemarin menjelaskan, partainya akan mendaftar ke KPU tanggal 11 Mei nanti.

“Kita akan mendaftar ke kantor KPU pukul 12.00 WIT,” terang Thenu.

Dirinya menjelaskan sebelum mendaftar ke KPU, pihaknya telah menyiapkan seluruh dokumen yang berhubungan dengan bacaleg itu sendiri.

Bahkan data bacaleg sudah diinput ke aplikasi pendaftaran online KPU dan ke jharek partai (aplikasi milik partai).

“Jadi untuk kepentingan pendaftaran, kita akan mengantar berkasnya secara fisik yang mana sebelumnya sudah di masukan dalam aplikasi Silon KPU,” ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan rapat internal untuk mengkondisikan itu bersama semua bacaleg.

“Instruksi DPP, pendaftaran dilakukan bersama-sama dengan para bacaleg,” tegasnya.

Ditambahkan sesuai skenario nanti, DPC Kota nanti akan bersama 35 bacaleg dan struk­tural ke kantor KPU. (S-20/S-25)