AMBON, Siwalimanews – Menyadari sungguh, bahwa pemilih pemula menjadi incaran dalam pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang, maka Partai Keadilan Sejahtera, membentuk PKS Muda di seluruh Indoensia, bahkans ampai ke tingkat kecamatan.

Di Provinsi Maluku, Pengurus PKS Muda Maluku periode 2023-2026 secara resmi dilantik oleh Ketua DPW PKS Maluku Asiz Sangkala di Sekretariat DPW PKS Maluku, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (20/3).

Sangkala dalam sambutannya mengatakan, semua partai yang ingin besar dan  sukses dalam kontestasi Pemilu 2024, maka harus konsen dengan kepentingan generasi millenial, sebab mereka merupakan salah satu pemilik suara terbesar di republik ini, dan mereka adalah orang-orang yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan bangsa dan negara ini.

Untuk itu, PKS dalam transformasi politik, dari masa ke masa memandang bahwa, konsen terhadap kepentingan millenial, adalah sesuatu yang niscaya.

“5 tahun lalu PKS sudah sepakat untuk konsen bagimana memberdayakan millineal dan  saya berharap, PKS Muda Maluku dibawah pak Saidna, fokus memberdayakan millenial terutama dibidang-bidang yang menjadi trendnya anak muda Maluku, seperti olahraga, musik dan seni, dan juga menjadi kreator dari konten-konten kreatif anak muda,” harapnya.

Baca Juga: Agus Hahua Pimpin Persatuan Supir Angkot Jalur Kudamati

Menurut Sangkala, PKS memiliki 8 program menuju kemenangan pemilu, salah satunya adalah memberdayakan millenial dan komunitas PKS. Terkait dengan ini pula, pihaknya juga menantang PKS Muda Maluku, untuk mengambil tanggung jawab dalam perayayaan HUT PKS nantinya dengan menggelar kegiatan dibidang olahraga, seperti turnamen futsal untuk memperebutkan piala bergilir Ketua Umum PKS Maluku dan trophi serta hadiah menarik lainnya, selain itu yang pailing utama ialah PKS Muda Maluku juga harus melakukan konsulidasi dikalangan millenial.

“Kita juga membuka ruang agar kali ini di Pileg 2024, akan lebih banyak lagi anak-anak muda yang mengisi kursi DPRD di seluruh Maluku, baik di kabupaten/kota maupun provinsi agar punya militansi dan integritas serta semangat untuk melayani rakyat itu benar-benar bisa mereka tunjukan,” tuturnya.

Ketua PKS Muda Maluku Saidna Azhar Bin Tahir pada kesmepatan itu mengatakan, kehadiran organisasi ini berkaitan dengan pesta politik 2024 mendatang, yang mana ada sekitar 60 persen pemilih pemula yang notabennya adalah millenial.

Kalangan ini dapat mempengaruhi daya pilih masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang, terutama bagi kalangan anak muda Maluku.

“Yang pertama kita akan bergerak dibidang olahraga, terutama sepak bola dan juga  musik. Ini menjadi dua program prioritas. Dengan program-program PKS Muda Maluku, kita bersama membangun partai ini dan memberikan kontribusi suara lewat caleg-caleg muda kita,” tuturnya.

Ia mengaku, PKS Muda Maluku akan melakukan terobosan dengan melibatkan dunia milenial, dengan harapan mampu menarik para anak-anak muda Maluku, untuk bergabung dengan organisasi ini.

“Jadi, kehadiran PKS Muda Maluku ini kita ingin menyasar pemilih millenial. Dengan itu kita akan betul-betul fokus untuk bagaimana bisa mencapai itu,” pungkasnya. (S-25)