AMBON, Siwalimanews – Turut prihatin dengan kondisi korban kebakaran di kawasan Mardika Lorong Tahu, Kelurahan Rijali, maka Partai Keadilan Sejahtera Kota Ambon, Rabu (14/12) kemarin, menyalurkan bantuan bagi para korban yang kini tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Bantuan tersbeut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Ambon, Yusuf Wally bersama beberapa Pengurus lainnya.

Wally dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (15/12) menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa 200 paket sembako itu terdiri dari beras, mie instan dan telur. Selain itu, juga DPD PKS memberikan pakaian seragam bagi  siswa SD, SMP, dan juga SMA.

“PKS Kota Ambon berkolaborasi dengan DPW PKS Maluku untuk menyalurkan bantuan ini. Selain bantuan sembako dan peralatan sekolah, ada juga handuk dan selimut, karena kita ketahui, mereka hanya tidur di tenda, sehingga membutuhkan selimut. Untuk seragam, itu kami bagikan langsung kepada anak yang telah didata sebelumnya, sehingga pakaian mereka sesuai dengan ukuran,” jelas Wally.

Wally berharap, semoga bantuan tersebut bisa berguna bagi warga yang menjadi korban kebakaran, paling tidak bisa membantu kesulitan mereka.

Baca Juga: Pemkot Raih Penghargaan Pelayanan Berbasis HAM

“Sedikit banyak bantuan ini bisa membantu meringankan penderitaan mereka,”tuturnya.

Diketahui, sebelum menyerahkan bantuan, petugas dari DPD PKS Kota Ambon telah melakukan survei ke lokasi kebakaran, untuk  mengetahui apa saja yang diperlukan warga saat ini.

Sesuai rencana hari ini, Kamis (15/12), pihaknya direncanakan juga akan melakukan aksi yang sama, dengan barang-barang yang akan diberikan, seperti pampers bagi bayi, serta seragam sekolah lagi bagi anak-anak yang belum kebagian dalam aksi kemarin. (S-25)